IKLAN BERBAYAR

ISTIMEWA DAN BERMAKLUMAT

Monday, July 16, 2012

FOTO-FOTO SAAT TERAKHIR TAHANAN WANITA YANG HAMPIR DIHUKUM BUNUH!!!

Monday, July 16, 2012
Walau nyawa mereka sudah tinggal menunggu hitungan jam, tapi mereka tetap berusaha untuk tersenyum menerima kenyataan beberapa saat lagi mereka akan ditembak mati oleh pasukan penembak, inilah kenyataan hidup, harga yang harus dibayar dari sebuah perbuatan. Inilah Foto mereka para bandar narkoba di China ini beberapa saat sebelum ditembak Seorang wanita duduk bersila di lantai, tertawa lebar sambil disuapi buah laici. Lainnya bermain kad dengan pijama pink. Gambaran sehari-hari yang terjadi di penjara wanita. Bezanya, mereka yang sedang tertawa ini akan menghadapi hukuman mati dalam beberapa jam.

Untuk pertama kalinya dalam satu dekad terakhir, foto-foto ini dipublikasikan oleh Daily Mail. Biasanya, China menutup mulut mengenai pelaksanaan eksekusi mati. Namun, seorang fotografer sivil tiba-tiba diperbolehkan masuk ke Penjara Wanita di Wuhan, China Tengah.


Foto-foto ini diambilnya pada 24 Jun 2003. Namun ketika itu, fotonya dilarang dipublikasikan kerana khuatir rakyat akan merasakan simpati. Hingga minggu lalu, Phoenix TV dari Hong Kong memutuskan untuk mengungkapnya.

Si fotografer mengabadikan empat tahanan yang hendak dihukum mati. Ma Qingxiu, Li Juhua, Dai Donggui dan He Xiuling mulai pukul 21.00 hingga 07.21 keesokan paginya atau waktu eskekusi. Mereka dihukum kerana terlibat perdagangan dadah.

Tampak foto Donggui yang melipat baju eksekusinya sambil tersenyum. Di sebelahnya terdapat semangkuk sup kacang dan kotak makanan cepat saji McDonald’s. Tak lama, warden datang dan menyuapinya laici. Donggui juga sempat memakai pemoles kuku berwarna merah.

Kemudian Juhua, yang sibuk menyebutkan daftar wasiatnya dan dicatatkan oleh kawan sebiliknya. Tak jauh, Xiuling dan Qingxiu asyik tertawa sambil bermain kad dengan tahanan lainnya. Si fotografer ingat, Xiuling yang berusia 25 tahun nampak begitu relaks dan gembira.

Saat tiba eksekusi, wanita termuda dari sesama rakan hukuman matinya itu satu-satunya yang menangis sebelum kepalanya ditembak. Beberapa minit kemudian, empat tembakan terdengar dan senyuman hilang dari keempat bibir wanita tersebut.

















Read more: http://www.borakkosong.com/2011/12/foto-foto-tahan-wanita-dadah-12-jam.html#ixzz20ideyUVw

0 comments:

Blog Archive

Labels